-->

7 Cara Menabung Agar Cepat Mencapai Target

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin memberikan cara kepada kalian yang ingin menabung supaya target kalian cepat tercapai. Biasanya kalau kita sedang menginginkan sesuatu, tetapi uang kita belum mencukupi, metode menabung inilah yang biasa digunakan orang dari zaman dahulu dan mungkin masih sampai sekarang. Menabung bisa menggunakan celengan, entah celengan berbentuk ayam atau celengan botol atau yang lainnya, yang penting uang bisa terkumpul dan suatu hari bisa digunakan. Atau zaman sekarang orang-orang lebih suka menabung di Bank yang lebih aman dan mudah dalam melakukan transfer uang kepada orang lain. Menabung ini memang sangat berguna sobat blogger, karena dengan menabung kita tidak perlu khawatir jika ada kebutuhan mendadak atau sesuatu yang ingin dibeli atau bahkan untuk biaya mendaftar berangkat haji. Jika uang tabungan sudah terkumpul baru kita bisa menggunakan uang tersebut.

Bagaimana Cara Menabung Agar Cepat Mencapai Target ?
Nah, untuk cara menabung agar cepat mencapai target, kalian bisa praktekan cara berikut ini, dalam satu bulan atau beberapa bulan atau kalau bisa dalam setahun. Berikut adalah Cara Menabung Agar Cepat Mencapai Target :

1. The Power of 20K
Apakah kalian pernah mendengar menabung dengan konsep The Power of 20.000? Jika belum, coba mulai sekarang masukkan setiap lembar yang kamu miliki. Dijamin target yang kamu inginkan bisa tercapai.

2. Menabung 10 Ribuan
Jika uang pecahan 20.000 ribuan terasa terlalu besar, coba ganti dengan uang l0.000. Saya pernah mendengar kalau ada seseorang yang berhasil mengumpulkan lebih dari 10 juta dalam setahun dengan cara ini.

3. Menabung dengan konsep tanggal terbalik
Karena pada awal bulan uang gajian kita masih banyak, bagaimana kalau kita mencoba menabung dengan konsep tanggal terbalik? Kalau dalam 1 bulan ada 30 hari, menabunglah di tanggal 1 sejumlah 30.000, tanggal 2 menabung 29.000, dan seterusnya sampai akhir bulan.

4. Menabung sesuai dengan tanggal
Jika kalian ingin menabung yang sedikit lebih menantang, maka cobalah dengan menabung sesuai dengan tanggal. Jika misalnya kalian di tanggal 1 kalian menabung 1.000, kemudian tanggal 2 menabung 2.000, dan begitu seterusnya.

5. Menabung Uang Receh
Menabung dengan uang receh adalah cara menabung yang santai, tidak membebani tetapi dampaknya sangat besar. Ada berita yang menyatakan kalau ada pasangan dari Filipina berhasil mengumpulkan tabungan hingga 1 juta peso filipina (setara dengan Rp 265 juta) dengan cara ini.

6. Menabung uang terkecil yang terdapat di dompet
Coba kalian cek dompet setiap menjelang tidur atau istirahat dan lihat berapa uang pecahan terkecil lalu ambil uang itu dan masukkan ke celengan. Lakukan itu setiap hari, dijamin kalian tidak akan merasa menabung itu berat.

7. Menabung uang 2 Ribuan 
Menabung 2 Ribuan bisa diterapkan oleh siapa saja, terutama untuk seorang pelajar. Seperti saya dulu setiap hari saya menyisihkan uang saku 2.000 dan saya masukkan ke celengan botol selama sekolah. Saya mulai menabung saat Ajaran baru telah dimulai sampai akhir semester (kurang lebih setahun). Jika kalian seorang pelajar maka sisihkan sedikit uang saku kalian setidaknya 2.000, agar tidak selalu merepotkan orang tua jika kalian disuruh untuk membeli buku LKS atau apalah itu, karena itu kan yang menggunakan kita sendiri.

Kesimpulan :
Menabung itu mudah sobat blogger, tergantung dari diri kita saja. Jika kita ingin sesuatu, maka menabunglah sedikit demi sedikit, maka nanti juga akan terkumpul. Apa lagi jika kita seorang pelajar, menurut saya pelajar harus menabung, baik itu 1.000 atau 2.000 setiap hari, Agar tidak terlalu menyusahkan orang tua. Apa beratnya menabung 1000/2000? Pasti uang saku kalian masih lebih jika kalian tidak boros. Tahan hawa nafsu kalian untuk tidak pemborosan.

Nah, jadi begitu sobat blogger, Cara Menabung Agar Cepat Mencapai Target. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai, silahkan baca juga artikel saya yang lainnya.
Terima Kasih.

0 Response to "7 Cara Menabung Agar Cepat Mencapai Target"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel