-->

Cara Mendaftar Webmaster Tools Google Search Console 2019

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini akan memberikan tutorial blogging yaitu  Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools (Google Search Console). Google Search Console adalah layanan gratis yg ditawarkan Google untuk membantu memantau, mempertahankan, dan memecahkan masalah keberadaan situs/blog yg kita buat di hasil Google Penelusuran. Intinya Google Search Console ini membantu artikel yg kita buat diblog kita agar dapat muncul di halaman utama di beranda google. Jika kita tidak menggunakan cara ini, kemungkinan artikel kita akan kalah saing dengan artikel orang lain. Cara ini sangat membantu para blogger khususnya pemula seperti saya.
https://search.google.com/search-console/about
Sebelum menggunakan cara tersebut, pertama-tama kita harus mendaftarkan blog kita terlebih dahulu ke Google Search Console. Berikut cara mendaftarkan blog ke Google Search Console 2019. Semoga teman-teman paham dengan tutorial ini karena saya menyertakan gambar disetiap langkahnya.

Pertama Masuk browser, kemudian ketik "Google Search Console" di pencarian. Kemudian pilih yang paling atas "Google Search Console"


Kedua Setelah itu klik "Mulai Sekarang"
klik "Mulai Sekarang"

Ketiga Setelah itu , Masukkan alamat blog kalian, sebagai contoh saya masukkan alamat blog saya yang sudah tidak saya gunakan.

Masukkan alamat blog

Keempat Setelah memasukkan alamat blog, maka akan muncul tampilan seperti di bawah. Setelah itu klik "BUKA PROPERTI"

klik "BUKA PROPERTI"

Berikut adalah tampilan awal Google Search Console 2019

tampilan awal Google Search Console

Kelima  Setelah itu, klik pada "Peta Situs", Kemudian Ketik "sitemap.xml" seperti pada gambar di bawah ini. Setelah itu klik "Kirim"

Keenam Masih pada "Peta Situs", setelah itu Ketik lagi "feeds/posts/default?orderby=updated" kemudian Klik "Kirim"

Ketujuh  Masih pada "Peta Situs", setelah itu Ketik lagi "atom.xml" kemudian Klik "Kirim"

Berikut adalah tampilan Google Search Console dan bertuliskan "Sukses". Jika ada yg belum berhasil, ketik ulang kode tadi yg belum berhasil.

Demikian Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools 2019. Untuk cara indeks artikel agar artikel bisa muncul di halaman utama penelusuran google, bisa klik disini untuk membaca caranya => Cara Indeks Artikel Blog Google Webmaster Tools. Terima kasih telah menyimak artikel ini sampai selesai. Baca juga artikel saya yang lainnya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel