-->

Cara Inject Bahasa Indonesia di Semua Seri Fujitsu & Sharp Tanpa PC

docomo
Halo teman-teman, selamat datang di Go-Blogger. Pernahkah kalian dengar HP Docomo? Ya, Docomo merupakan nama perusahaan operator telekomunikasi di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler di Jepang. Merek HP Docomo diantaranya adalah Sony, Sharp, Fujitsu, dll. Saya kurang tahu tentang HP Docomo, itu penjelasan setau saya. Kalau ada salah silahkan cari artikel tentang HP Docomo.

Pernahkah kalian beli HP yang ada tulisan Docomo? Kalau kalian beli HP Docomo biasanya bahasa bawaan yang digunakan hanya Bahasa Inggris dan Jepang, tidak ada Bahasa Indonesia (Kalau Sony kebanyakan sudah ada bahasa indonesia). Itu karena HP Docomo hanya khusus digunakan di Jepang. Nah, apakah HP Docomo bisa ditambahkan Bahasa Indonesia? BISA tapi bahasa indonesia-nya tidak berjalan di semua aplikasi tetapi hanya aplikasi pihak ketiga (Play Store, FB, Youtube, WA, dll).

Kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Inject Bahasa Indonesia di Semua Seri Fujitsu & Sharp Tanpa PC. Cara ini hanya menggunakan aplikasi yang dapat didownload di Play store. Berikut cara inject bahasa indonesia, simak tutorialnya dengan teliti : 

NB : Cara ini sudah di test di HP Fujitsu Android 7.0 Nougat, kalau di bawah 7.0 tidak bisa

Tapi, jika Hp Docomo sobat bukan Android Nougat 7.0, sobat bisa coba cara inject Bahasa Indonesia di semua seri Fujitsu & Sharp menggunakan PC/laptop di link tersebut, dijamin nanti 100% work.

Cara Inject Bahasa Indonesia di Semua Seri Fujitsu & Sharp Tanpa PC

Pertama Kalian masuk ke settings/pengaturan => Developer options => On => centang pada " USB Debugging" setelah itu restart hp kalian

Kedua Setelah restart, kalian download aplikasi "Settings Database Editor" di Play Store

Ketiga Setelah download, masuk ke aplikasi tadi. Cari tulisan "system_locales". Kalau tidak ada berarti hp kalian belum support. Mungkin ini hanya support Android 7.0 Nougat. Setelah ketemu tap pada "system_locales" tadi.

Keempat Pilih "EDIT VALUE"

Kelima Ubah menjadi "id-ID,en-US,ja-JP" seperti gambar di bawah.

Keenam Kemudian pilih "KEY" supaya bahasa indonesia-nya permanen jika di restart. Setelah itu restart hp kalian.

Ketujuh Setelah di restart, cek di pengaturan bahasa hp kalian, maka akan ada pilihan bahasa indonesia. Jika tidak ada, coba cek aplikasi pihak ketiga, apakah sudah berubah ke bahasa indonesia. Cara ini hanya bisa mengubah bahasa indonesia pada aplikasi pihak ketiga saja, tidak seluruh aplikasi bawaan hp Docomo.

Nah, begitulah Cara Inject Bahasa Indonesia di Semua Seri Fujitsu & Sharp Tanpa PC. Jika belum berhasil, silahkan coba cara inject menggunakan pc, kemungkinan akan berhasil. Sekian, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Terima Kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel