-->

Cara Mengatasi "This Kernel requires an x86-64 CPU, but only detected an i686 CPU. Unable to boot - please use a kernel appropriate for your CPU." Pada Virtual Box.

Halo sobat blogger semuanya, selamat datang di GO-BLOGGER. Kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Mengatasi "This Kernel requires an x86-64 CPU ....." Pada Virtual Box. Virtual Box adalah software virtualisasi yang dapat membuat sistem operasi tambahan di dalam sistem operasi utama. Aplikasi ini sangat berguna jika kita ingin melakukan uji coba atau sebagai simulasi instalasi sistem operasi tanpa harus kehilangan sistem operasi utama. 
Tetapi saat menggunakan software ini, terkadang ada masalah saat instalasi sistem operasi seperti tidak bisa melakukan instalasi pada sistem operasi tertentu. Seperti masalah seperti berikut yang akan saya bahas cara mengatasinya. Cara mengatasinya sangat mudah, tidak ada teknik khusus yang digunakan. Berikut Cara Mengatasi "This Kernel requires an x86-64 CPU ....." Pada Virtual Box : 

Pertama Masuk ke BIOS setting pada Komputer/laptop kalian masing-masing. Karena saya menggunakan laptop HP, masuk BIOSnya dengan menggunakan F10. 
tekan "esc" agar muncul pilihan seperti di gambar untuk laptop HP

Kedua Cari tulisan " Virtualization Technology", kemudian jika masih "Disabled" ganti menjadi "Enabled" seperti gambar di bawah ini.

Ketiga Jika sudah "Enabled", kemudian "Save & Exit" dan komputer akan restart. Kemudian cek aplikasi Virtual Box dan lakukan instalasi sistem operasi yang gagal tadi. Maka akan berhasil.

Nah, begitulah cara mengatasinya. Terima kasih telah menyimak penjelasan dari saya. Semoga berhasil dan Lihat juga artikel saya lainnya yang menarik bagi Anda. Terima Kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel