-->

9 Tips Supaya Rajin Bekerja


Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi sedikit tips tentang Supaya Rajin dan Tekun dalam Bekerja. Dalam pekerjaan apapun kita dapat memaksimalkan potensi yang berada pada diri kita, baik itu dalam pekerjaan dunia online atau di dunia nyata. Apalagi kalau kita bekerja dalam perusahaan, kita harus menunjukan kinerja yang baik supaya kita mendapatkan jenjang karir yang bagus. 

Nah, berikut ini adalah beberapa Tips Supaya Rajin Bekerja : 

1. Membuat Jadwal Pekerjaan 
Jadi misalkan Anda bekerja sebagai pebisnis, Anda wajib membuat jadwal pekerjaan. Jadi misalkan Anda bekerja di perusahaan swasta, pasti Anda membuat jadwal pekerjaan. Misalkan Jadwal jam 07:00-08:00 Anda ingin melakukan apa dan jam seterusnya pasti ada jadwalnya. Seperti misalkan pada saat sekolah, pasti ada jadwal pembelajaran dan jam saat istirahat sampai pulang. Jika kalian punya usaha sendiri di rumah, tentu juga kalian harus punya jadwal kegiatan supaya usaha dapat berjalan dengan lancar. Kalau kegiatan kita sudah terjadwal pasti lama-lama akan terbiasa tanpa harus melihat jadwal.

2. Memasang Pengingat (Alarm)
Nah, jadi jika Anda masih pemula, pasti Anda akan sering lupa dengan apa yang sudah dijadwalkan. Jadi Anda bisa membuat pengingat/alarm di handphone Anda, supaya Anda lebih teratur dalam melakukan kegiatan dan tugas kita tidak akan menumpuk. Bila pengingat sudah berbunyi, maka segeralah kerjakan tugas itu dan jangan ditunda-tunda agar tidak lupa.

3. Jangan Lupa Mandi 
Mandi juga dapat mempengaruhi kinerja kita, karena mandi dapat membuat tubuh dan pikiran kita jadi fresh. Jika kita tidak mandi maka kerja pun tidak akan semangat karena tubuh tidak fresh dan pasti tidak enak dipandang orang-orang. Nah, jadi sebelum bekerja jangan lupa mandi dulu.

4. Memakai Pakaian yang Bagus
Tips kali ini juga mempengaruhi kinerja kita. Dengan memakai pakaian yang bagus itu akan menambah semangat kita dalam bekerja. Sama seperti kita pada saat melakukan interview kerja di perusahaan, kalau kita memakai pakain yang rapi dan bagus maka kepercayaan diri akan timbul. Dan juga kalau dilihat orang-orang pasti akan percaya diri.

5. Patuhi Jadwal
Kadang tips yang satu ini diabaikan. Misal Anda sudah membuat jadwal sedemikian rupa, tapi Anda langgar atau jadwal dibolak-balik sampai pusing itu akan berakibat buruk seperti tugas yang menumpuk karena lupa dengan jadwal yang harus dikerjakan. Dan akhirnya timbul rasa malas untuk mengerjakannya. Jadi, patuhilah jadwal yang sudah dibuat agar tidak ada rasa malas dalam bekerja. 

6. Istirahat yang Cukup
Jadi buat kalian yang suka begadang sampai larut malam, saya sarankan hentikan kebiasaan tersebut karena ada anjuran dokter tentang istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup untuk anak-anak bisa sampai 9-10 jam, tapi kalau untuk orang dewasa minimal 7 jam. Jika kita kurang istirahat, maka itu juga mempengaruhi kinerja kita juga. Jadi biasakan mulai dari sekarang.

Baca Juga > Inilah Efek Buruk dari Kebiasaan Begadang

7. Ketika Muncul Rasa Malas
Jika rasa malas mulai muncul, apalagi kalau kita pebisnis online pasti banyak rasa malas. Itu karena kita merasa bebas tidak ada aturan yang terlalu mengikat. Tapi juga jangan merasa begitu, usahakan tetap dengan jadwal yang dibuat. Nah, teknik mengatasi rasa malas adalah dengan melihat orang yang rajin bekerja, jangan melihat orang yang malas juga nanti kita pasti tambah malas. Kenapa dengan melihat orang yang rajin? Karena dengan itu kita bisa termotivasi untuk rajin bekerja. Contoh lihatlah orang tua Anda yang telah bekerja keras untuk menghidupi Anda sampai Anda bisa menghidupi diri sendiri. Maka dengan melihat hal itu, akan muncul rasa semangat di dalam diri kita.

8. Olah Raga dan Liburan
Olah Raga ini maksudnya bukan olah raga yang berlari-lari atau sepak bola dll, olah raga yang ringan jika tidak ada waktu yang cukup. Jika memiliki waktu, bisa melakukan olahraga berat, misal seminggu sekali olahraga sepak bola atau futsal. Agar tubuh sehat dan fresh. 
Selain olah raga, liburan juga penting agar pikiran tidak sumpek karena pekerjaan. Liburan paling tidak seminggu sekali. 

9. Memanfaatkan Waktu Santai
Manfaatkan waktu santai anda dari pekerjaan, seperti liburan dengan keluarga, berkumpul dengan keluarga, atau yang lainnya. Dan malam hari juga jangan begadang larut malam.

Mungkin itu saja Tips Supaya Rajin Bekerja. Ada sedikit motivasi "Pada saat kita berada di atas, kita jangan puas diri dan terlena dengan itu. Pada saat kita berada di bawah, kita jangan patah semangat. Tetap lakukan yang terbaik.". Cukup sekian semuanya. Terima Kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel