-->

Contoh Naskah MC/Pembawa Acara PenSi (Pentas Seni) Sekolah

Halo sobat semua, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin membagikan sebuah contoh naskah MC atau Pembawa acara Pensi/Pentas Seni Sekolah. Sebelumnya, saya ingin sedikit cerita terlebih dahulu. Silahkan simak cerita saya sampai selesai.

Contoh Naskah MC/Pembawa Acara PenSi (Pentas Seni) Sekolah

Pada saat setelah ujian nasional sekolah menengah kejuruan (SMK), di setiap sekolah pasti ada Uji Kompetensi Keahlian (UKK) atau seperti ujian praktek. Beberapa mata pelajaran biasanya ada ujian prakteknya, seperti agama, seni budaya, produktif, dan lain-lain (Sesuai jurusan masing-masing). Nah, untuk pelajaran seni budaya biasanya ujian prakteknya akan diadakan pensi (pentas seni) untuk seluruh kelas 12. Masing-masing kelas akan dibentuk organisasinya, ada yang jadi ketua, seksi-seksi, dan orang-orang/tim yang ingin tampil dalam acara pensi tersebut (Nge-band, tari, teater, dll). Dan nanti akan disaksikan oleh seluruh warga sekolah.

Nah, dalam susunan organisasi tersebut, kebetulan saya ditunjuk sebagai MC/pembawa acara oleh teman saya. Otomatis saya gugup dong, lah wong saya orangnya pemalu kalau tampil di depan umum hehe... Karena tidak ada seseorang yang ingin jadi MC, saya harus menjadi MC dengan 1 teman saya agar acara tetap berjalan. Saat menjadi MC, saya membawa teks karena saya sangat gugup sekali, karena disaksikan guru-guru dan teman-teman semuanya. Dan alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan pengalaman ini akan saya ingat selalu. Kalau kalian orangnya percaya diri, tidak demam panggung dan sudah terbiasa untuk mengisi acara, kalian tidak perlu membawa teks, kalian hanya perlu mengandalkan teknik improvisasi dari dalam diri kalian.

Baca Juga : Contoh Laporan Praktek Kerja Lapangan PKL/Prakerin Jurusan TKJ

Itulah sedikit cerita dari saya, untuk kalian yang sekarang keadaannya sedang mencari naskah MC acara Pensi, dan orangnya juga pemalu seperti saya hehe... kali ini saya akan bagikan naskah MC saya saat mengisi acara pensi di sekolah. Kalian bisa mengisi acara dengan membawa teks nya atau biar kelihatan keren, kalian hafalkan teks nya kemudian mengisi acara tanpa membawa teks hehe... Oke, Silahkan kalian copy-paste teks Naskahnya berikut ini

Contoh Naskah MC/Pembawa Acara PenSi (Pentas Seni) Sekolah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua
Sambutan : (Menyesuaikan yang hadir dalam acara pensi tersebut)
Yang terhormat bapak/ibu *****
Yang terhormat Bapak/Ibu Guru SMK N *****
Serta teman-teman semua yang saya cintai

Pertama-tama, marilah kita panjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita bisa/dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan berbahagia dalam acara PENSI *****.
Untuk mempersingkat waktu, perkenankanlah kami membacakan susunan acara yang akan kita lalui(berlangsung) pada hari ini :
  1. Pembukaan
  2. Sambutan Ketua Panitia
  3. Penampilan *****
  4. Penampilan *****
  5. Penutup
  6. Penampilan *****
Demikian serangkaian acara yang akan berlangsung.
Langsung saja kita memasuki acara yg pertama yakni pembukaan
  1. Sebelum acara ini kita mulai, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah
  2. Acara selanjutnya adalah sambutan ketua panitia PENSI ***** yang akan disampaikan oleh ***** kami persilahkan. Terima kasih kepada ***** Yang berkenan menyampaikan sambutannya
  3. Acara selanjutnya, penampilan dari *****
  4. Acara selanjutnya, penampilan dari *****
  5. PENUTUP
Demikian tadi penampilan dari *****, tibalah saatnya kita pada penghujung acara. Sebelum menutup acara ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin yg berkenan mengikuti acara ini. Kami atas panitia PENSI *****, mohon maaf atas segala kekurangan yg berkaitan dengan acara ini. Akhir kata, marilah kita tutup acara ini dengan penampilan terakhir dari *****. 

NB : Yang bertanda bintang (***) kalian ganti sesuai acara kalian dan kalian bisa edit kata-katanya sesuai keinginan kalian.


Itulah contoh Naskah MC/Pembawa Acara PenSi (Pentas Seni) Sekolah yang saya bawa saat UKK Seni Budaya. Kalian boleh rubah kata-katanya sesuai keinginan kalian. Saya hanya ingin berbagi saja, siapa tau kalian butuh contoh Naskah MC Pensi. hehe...

Semoga bermanfaat dan Semoga Berhasil. Terima Kasih.

Baca Juga : Contoh Proposal Usaha Service Komputer dan Laptop

0 Response to "Contoh Naskah MC/Pembawa Acara PenSi (Pentas Seni) Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel