-->

Apa Itu Backlink? Pengertian dan Fungsi Backlink

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin memberikan sedikit penjelasan mengenai SEO, sesuatu yang berhubungan dengan Backlink. Pasti banyak sekali blogger pemula yang bertanya-tanya, Apa Itu Backlink? Kenapa setiap kali belajar SEO, pasti selalu ada pembahasan tentang Backlink. Ada apa dengan Backlink? Nah, mari lansung simak saja penjelasan tentang Backlink berikut ini. 
Pengertian Dasar dari Backlink
Backlink sebenarnya terdiri dari dua kata, yaitu (Back = Kembali/Balik) dan (Link = Link/Tautan) Jadi kalau disambung berarti Link Balik atau Tautan Kembali. Tapi pengertian dasar Backlink adalah link balik yang mengarah balik ke website atau blog kalian miliki. 

Jadi kalian jika ingin mencari Backlink, buatlah semacam link atau beberapa link dari website/blog yang kamu inginkan atau juga dari sosial media kalian yang mengarah langsung ke website/blog yang kalian miliki. Jika kalian mempunyai website/blog terus mendapatkan link dari situs-situs yang lain itu namanya kalian mendapatkan Backlink. Jika kalian memberikan link kepada website yang lain di website/blog kalian sendiri itu namanya memberikan Backlink.

Sebagai contoh perhatikan gambar di bawah ini, saya memberikan backlink pada blog saya yang tidak terpakai yang saya arahkan ke blog saya ini. Ini hanya sebagai contoh ya teman-teman. Kalau ingin Backlink yang berkualitas bisa melalui situs-situs besar seperti viva.co.id dan lain-lain,

Fungsi Backlink
Backlink digunakan untuk tujuan optimasi website/blog. Jadi jika seandainya kita mendapatkan Backlink yang banyak dari website-website yang lain dan situs sejenis dan mendapat Backlink yang berkualitas, tentunya website kita akan mempunyai populeritas yang tinggi. Tapi lebih bagus kalau situs/blog kita populer karena dari pencarian google (search engine). 

Oke sobat blogger, itu sedikit penjelasan tentang Backlink. Semoga sobat blogger paham yang saya jelaskan karena saya juga pemula yang baru terjun menjadi seorang blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat blogger dan baca juga artikel saya yang lainnya. Terima Kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel