-->

Cara Membuat Kotak Komentar di Blog Menggunakan Disqus 2019

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial blogging yaitu Cara Membuat Kotak Komentar di Blog Menggunakan Disqus. Pada semua situs/blog pasti ada kolom komentar untuk para visitor agar dapat bertanya atau mengungkapkan isi hati terhadap artikel yang dibaca. Biasanya blogger pemula lupa untuk membuatkan kolom komentar di blog-nya, sama halnya seperti saya yang baru saja blog saya saya buatkan kotak komentar karena saya juga baru sadar kalau belum ada kotak komentarnya. 

Tapi saya membuat kotak komentar ini dengan menggunakan Disqus. Apa itu Disqus? Disqus adalah layanan sistem komentar berjaringan yang bisa di pasangkan ke blog. Saya memilih layanan Disqus karena memiliki tampilan kolom komentar yang bagus dan dapat mempercantik tampilan blog kita. Nah, bagaimana cara membuatnya? Mari simak sama-sama tutorial ini.

Pertama Masuk ke situs Disqus, lalu klik "GET STARTED"
tampilan disqus.com
Kedua Kemudian pilih "i want to install disqus on my site"
pilih "i want to install disqus on my site"

Ketiga Kemudian tambahkan situs/blog kita dan pilih kategorinya. Kalau saya pilih kategori "Bussines".

Keempat Setelah itu pilih "Instal Disqus", kemudian pilih "Blogger" jika kita menggunakan Blogger

Kelima Kemudian klik yang Nomer 1

Keenam Masukkan judul terserah Anda, sebagai contoh saya beri judul seperti gambar di bawah. Setelah itu klik "Menambah Widget"

Ketujuh Jika sudah ditambahkan, silahkan cek blog Anda apakah sudah ada kotak komentar seperti gambar di bawah

Nah, jika sebelumnya blog anda sudah pernah dipasangkan kotak komentar dan ingin beralih ke tampilan Disqus, bisa menggunakan cara diatas. Tapi jika sebelumnya sudah ada beberapa komentar dan ingin mengembalikan komentar itu, beginin caranya :

Pertama Buat dahulu kotak komentarnya seperti cara di atas

Kedua Pilih nomer 2 "Discussion > Import"

Ketiga Kemudian pilih "import comments from blogger"

Keempat Kemudian akan muncul jendela baru seperti di bawah, setelah itu klik "izinkan"

Kelima Kemudian pilih situs/blog yang kita tambahkan kotak komentar. Setelah itu cek pada blog Anda apakah komentarnya sudah ter-impor atau belum

Nah, begitulah sobat blogger Cara Membuat Kotak Komentar di Blog Menggunakan Disqus. Jika ada yang ingin ditanyakan, ayo berkomentar lewat Kolom Disqus saya. Terima kasih telah menyimak tutorial ini sampai selesai. Jangan lupa baca juga artikel saya yang lainnya. Terima Kasih.

Salam Blogger Pemula



0 Response to "Cara Membuat Kotak Komentar di Blog Menggunakan Disqus 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel