-->

Cara Mengubah Kuota MAXstream Telkomsel 2019


logo maxstream
Sumber Foto : Click Here
Telkomsel merupakan provider besar di Indonesia, Telkomsel selalu menyediakan jaringan terbaiknya dari Sabang sampai Merauke. Meskipun sangat baik, Telkomsel dikenal dengan provider yang memberikan tarif lebih mahal dibandingkan dengan provider lain. Telkomsel juga memberikan promo menarik pada pelanggannya salah satunya adalah layanan kuota MAXstream.

Nah, biasanya pada saat kita membeli paket data, kuota kita akan mendapatkan kuota Chat & Social Media, Kuota MAXstream, Kuota Internet Lokal, dan kuota Internet biasa. Namun pada saat Kuota Chat, Internet lokal, dan internet telah habis, maka hanya tersisa Kuota MAXstream saja. Dan Kuota MAXstream hanya bisa digunakan untuk menonton film dari aplikasi MAXstream saja dan tidak bisa digunakan untuk internetan dan chattingan. Tentu kita merasa mubazir kalau Kuota MAXstream dibiarkan begitu saja.
contoh SS
Setelah mencari berbagai tutorial Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel 2019, akhirnya saya menemukan cara yang 100% Work. Bagi kalian yang penasaran silahkan simak tutorial berikut ini sampai akhir :
NB : Untuk menggunakan kuota MAXstream, kalian harus tidak memiliki kuota internet dan pulsa(agar pulsa tidak kesedot), Hanya memiliki kuota MAXstream seperti SS di atas.

Di sini ada 2 config APN, kalian bisa coba salah satunya. Jika cara satu tidak bisa, coba cara dua.

CONFIG APN 1

Pertama Kalian download dan install Aplikasi Psiphon Pro, Download aplikasinya di Play Store Psiphon Pro .
Kedua Setelah terinstall, Kalian ke Settings/Pengaturan => klik "Data Communication" => klik "Cellular Networks/Data Seluler" => klik "Access Point Names"
Settings/Pengaturan => klik "Data Communication"

klik "Cellular Networks/Data Seluler" => klik "Access Point Names"

Ketiga Klik tanda "+" maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :
Klik tanda "+" maka akan muncul tampilan seperti ini

Keempat Setting APN seperti gambar di bawah ini, jangan sampai salah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa klik gambarnya. Untuk nama APNnya terserah, sebagai contoh saya beri nama "maxstream1". (Username=wap) (Password=wap123) (APN type=default,supl)
Setting APN 1

Kelima Jika sudah disetting, klik tanda "titik tiga" di pojok => klik " Save". Setelah itu klik lingkaran pada APN yang kita buat/setting tadi.
Save APN => klik APN

Keenam Kemudian hidupkan Data Seluler kalian sampai muncul sinyalnya (4G LTE/3G)
hidupkan data seluler

Nah, setelah itu kita setting pada aplikasi Psiphon Pro yg kita install tadi.


Pertama  Masuk ke Psiphon Pro => klik tab "OPTIONS". Setelah itu pada "Select Region" pilih "Singapore". Centang pada "Tunnel Whole Device". Jika sudah, klik "More Options". untuk lebih jelasnya klik gambar di bawah ini.

setting psiphon pro



Kedua Setelah klik "More Options", centang pada "Sound" => centang "Connect through an HTTP Proxy". Setelah itu Klik "Custom HTTP headers" => centang "Add custom HTTP headers". Kemudian setting Header 1, Header 2, Header 3 seperti gambar di bawah ini. klik gambar jika kurang jelas.
setting HTTP headers

Ketiga Setelah di setting, kemudian ke tab "HOME" => klik "Start". Setelah itu tunggu sampai berubah menjadi "Tunnel Connected"
klik start

Jika sudah terhubung, maka kita akan redirect ke browser dan mendapatkan IP VPN dari server Singapura seperti gambar di bawah 
redirect ke browser


CONFIG APN 2

Jika config APN 1 tidak berhasil, gunakan config di bawah ini


Pertama Setting APN di pengaturan yang sama seperti di atas. Setting APN seperti gambar di bawah. Klik gambar untuk lebih jelasnya
setting APN 2

Kedua Setting Psiphon Pro di bagian Tab "OPTIONS" => "More Option" => "Custom HTTP headers". Setting header seperti gambar di bawah. Setelah setting klik START
setting header apn 2


Jika sudah begitu, maka kuota MAXstream tadi bisa digunakan untuk internet, youtube, dan chatting. Setelah mencoba cara ini, silahkan kalian test untuk internetan/youtube. Cara ini sudah saya test dan 100% Work di HP Fujitsu F01H saya. Perlu diingat, bahwa kecepatan internet dari kuota MAXstream dengan cara ini tidak begitu cepat, jadi saya masih ragu kalau digunakan untuk main game. Dengan cara ini, kuota MAXstream tidak akan mubazir dan sangat membantu dikala kuota internet habis. 

Jika kalian masih bingung, bisa komentar di bawah. Sekian tutorial dari saya, jika artikel saya bermanfaat, silahkan dishare ke teman-teman anda. Mohon Maaf jika kata-kata saya bertele-tele.  Terima kasih atas kunjungan kalian.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel