-->

Kelebihan-Kelebihan Blogspot Untuk Blogger Pemula

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini saya ingin memberi sedikit informasi tentang seputar Blogspot terutama bagi kalian para blogger pemula seperti saya. Saya biasanya menyimak di postingan grup para blogger di Facebook, atau di komentar Youtube, menjumpai komentar blogger pemula yang masih ragu jika blog mereka yang masih menggunakan subdomain gratisan blogger (blogspot.com) bisa berhasil menyaingi blog-blog yang berdomain?
Nah, menurut Mastimon yang dijelaskan melalui video di channelnya (Timon Adiyoso), bahwa blog yang masih menggunakan domain blogspot.com bisa berhasil menyaingi blog berdomain. Salah satu contoh blog yang berhasil menggunakan blogspot.com dan bisa menghasilkan sampai jutaan rupiah adalah strukturkode.blogspot.com dan ainamulyana.blogspot.com. Jadi walaupun kalian belum punya modal, kemungkinan bisa berhasil menggunakan domain blogspot.

Baca Juga : Ide-Ide Peluang Bisnis Online yang Berpotensi Menghasilkan Uang

Jika kita menggunakan blogspot.com, tanpa kita sadari, kita sudah mendapatkan keuntungan. Jika kalian masih belum sadar bahwa menggunakan blogspot itu menguntungkan, silahkan kalian simak keuntungan/kelebihan Blogspot Untuk Blogger Pemula :

1. Domain blogspot.com Gratis
Jadi sobat blogger pemula, modal menjadi blogger adalah hanya mempunyai laptop dan akses internet. Jadi, jika kalian blogger pemula, janganlah terburu-buru untuk membeli domain karena dengan blog yang berdomain juga belum menjamin blog akan berhasil. Saran saya, lebih baik menggunakan domain gratisan saja yang sudah disediakan Blogger(blogspot.com) dan mempelajari dulu teknik nge-blog yang benar. Nah, jika kalian sudah merasa jago, kalian boleh membeli Domain yang kalian inginkan.

2.  Hosting Gratis dan Unlimited
Jika kita menggunakan blogspot memang sangat beruntung, karena menggunakan hosting gratis dan unlimited dari perusahaan Google sendiri yang memberikan hosting gratis kepada kita. Jadi jika kita ingin posting beribu-ribu artikel dan diakses berjuta-juta visitor, maka blog kita tidak akan terjadi error sama sekali. 

3. Mudah Digunakan
Jika menurut saya, menggunakan blogspot/blogger itu mudah digunakan. Kalau ingin mengedit template pun mudah, karena di blogger sudah disediakan menu tata letaknya yang sangat mudah dipahami. Kalau ingin mengedit lewat html pun juga mudah, karena kita tinggal cari kodenya dan tinggal copy-paste kode yang diinginkan. 

4.  Template Gratis
Sebenarnya di Google telah menyediakan banyak template gratis dan ada juga template yang premium. Tapi kalau sebisa mungkin kalau ingin yang premium bisa beli langsung kepada pihak yang membuatnya agar kita bisa menghargai karya-karyanya. Tapi kalau template yang gratis (bawaan) blogger itu SEO Friendly yang artinya jika diakses melalui komputer atau mobile (smartphone) itu sangat mudah dan enak dilihat.

5. Diprioritaskan Google
Ternyata, domain blogspot.com masih diprioritaskan Google. Kenapa saya bilang begitu, coba kalian cari-cari di Google tentang tutorial android atau blogging atau yang lainnya, dan perhatikan pada hasil pencariannya, disana pasti ada banyak blog berdomain blogspot.com yang berhasil page one. Jadi bukan berarti hanya blog yang berdomain yang bisa menempati page one. Blog yang bisa menempati page one itu berdasarkan kualitas konten yang disajikan, jadi jangan asal-asalan dalam membuat konten agar bisa menempati page one pencarian Google.

6.  Bisa Dipasang Iklan Google Adsense
Jika kalian yang pemula masih bertanya-tanya, apakah blog yang masih berdomain blogspot.com bisa didaftarkan Google Adsense? Jawabanya adalah bisa. Tergantung dari kualitas blog dan konten kita, jika blog kita berkualitas maka akan bisa menempati page one. Setelah menempati page one, maka akan mendapatkan banyak visitor dan dikenal banyak orang. Setelah dirasa blog kita layak, maka daftarkan ke Google Adsense kemungkinan akan diapprove.

Kesimpulan : 
Menggunakan blogspot ternyata menguntungkan sekali sobat blogger, karena blogspot itu serba gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun. Blogspot sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya untuk belajar membuat blog yang berkualitas tanpa mengeluarkan biaya sama sekali, karena saya sudah mempunyai laptop saat sekolah SMK dan akses internet menumpang wifi Om saya. Jadi jika ingin menjadi blogger, jangan berhenti mempelajarinya dan patah semangat.  

Demikian beberapa keuntungan/kelebihan menggunakan Blogspot, terima kasih telah menyimak sampai selesai. Silahkan baca juga artikel saya yang lainnya. 
Terima Kasih. 

Baca Juga : Cara Melihat Perkiraan Penghasilan Blog atau Website Orang Lain

0 Response to "Kelebihan-Kelebihan Blogspot Untuk Blogger Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel