-->

Ide-Ide Peluang Bisnis Online Yang Berpotensi Menghasilkan Uang

Pada era yang serba digital ini, sangat mudah sekali untuk mendapatkan informasi. Semua informasi bisa diakses di internet, baik itu berita, teknologi, tutorial, info pengetahuan, dan masih banyak sekali. Internet sekarang sudah sangat melekat di kehidupan orang-orang zaman sekarang, karena internet ini sangat membantu orang untuk mencari informasi dan bisa menghubungkan dengan banyak orang pengguna internet.
Bahkan internet sekarang juga banyak digunakan untuk mencari penghasilan tambahan atau juga digunakan sebagai sumber penghasilan utama atau yang biasa disebut bisnis online. Bisnis online ini memang sangat menjanjikan hasilnya jika kita bisa mengelolanya dengan baik. Bisnis online sekarang banyak digemari orang-orang untuk mencari penghasilan, karena bisnis online ini memang sangat mudah dikerjakan bila kita sudah mengetahui teknik-teknik dalam mengelola bisnis ini. Modal menjadi pebisnis online tentunya harus memiliki akses internet dan komputer/laptop/smartphone.

Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Internet? Ini Penjelasannya

Jika kita terjun ke bisnis online, memang tidak langsung menghasilkan uang, tetapi ada tahapan-tahapannya untuk bisa sukses di bisnis online. Tidak seperti bekerja di dunia nyata, yang tiap bulannya bisa gajian. Di bisnis online pada awalnya kita harus belajar untuk mengetahui teknik-tekniknya, untuk sampai bisa menghasilkan bisa sampai berbulan-bulan lamanya. Lama untuk bisa menghasilkan uang itu tergantung dari ketekunan kita dalam menggeluti bisnis online tersebut. Kalau kita tekun bisa saja bisnis online akan segera menghasilkan dalam waktu cepat.

Nah, pada artikel kali ini saya hanya ingin memberi sedikit info pengetahuan, tentang Ide-Ide Peluang Bisnis Online Yang Berpotensi Menghasilkan Uang

Ide Bisnis Online yang Berpotensi Menghasilkan Uang

1. Blogger

Peluang bisnis online yang pertama adalah menjadi blogger/penulis blog/website. Untuk menjadi blogger, tekniknya adalah kita harus bisa menulis artikel (sesuai hobi kita) yang berkualitas dan bermanfaat agar mendatangkan banyak visitor. Setelah blog mendapat banyak visitor yang banyak, kemudian daftarkan blog ke program kerjasama periklanan(Google Adsense). Kita bisa mendapatkan uang dari iklan kerjasama yang diklik oleh visitor.

Jika kita ingin menulis di blog kita sendiri, kita bisa membuat blog dengan platform Blogger atau Wordpress. Kalau menurut saya lebih mudah menggunakan Blogger. Atau kalian juga bisa menjadi penulis di website orang lain dan mendapat bayaran, tergantung kualitas artikel yang kalian tulis. Tapi mungkin sekarang blogger sudah jarang diminati karena minat baca orang zaman sekarang menurun. Orang-orang lebih suka menonton dan mendengarkan dari pada membaca.

Baca Juga : Kelebihan-Kelebihan Blogspot Untuk Blogger Pemula

2. Youtuber

Peluang bisnis selanjutnya adalah menjadi youtuber. Zaman sekarang pasti sudah tidak asing lagi dengan youtuber. Menjadi youtuber ini sekarang banyak diminati oleh banyak orang untuk mencari penghasilan. Modal menjadi youtuber pemula adalah paling tidak memiliki perangkat smartphone dan mempunyai kreativitas.

Jika kalian ingin memulai membangun channel youtube kalian tidak harus memiliki studio, kamera, lighting, atau mikrofon. Dengan menggunakan smartphone saja sudah cukup karena smartphone sudah memiliki fitur-fitur seperti kamera, mikrofon, dan lighting. Tapi memang hasil perekaman tidak sebagus kamera digital. Mengedit video tidak harus menggunakan laptop, karena smartphone sudah bisa digunakan untuk mengedit video. Nah, jika channel sudah bisa menghasilkan, kalian bisa sedikit-sedikit membeli alat-alat perekaman dan membuat studio sendiri untuk memaksimalkan kreativitas video kalian.

3. Dropshipper/Reseller

Bisnis online selanjutnya adalah menjadi Dropshipper/Reseller. Untuk menjadi dropshipper/reseller juga tidak perlu banyak modal tetapi perlu kerja keras. Pekerjaan dropshipper/reseller hanya menawarkan barang orang lain melalui media online, dan kemudian kalian memasang harga yang sekiranya kalian mendapat keuntungan dari harga pemilik barang. Sekiranya begitulah cara kerjanya, saya juga belum terlalu paham dengan dropshipper/reseller.

4. Facebook Ad Break

Untuk peluang bisnis online yang terakhir adalah Facebook Ad Break. Nah, Facebook Ad Break ini hampir sama dengan youtube yaitu hanya melakukan upload video. Kalau Youtube upload video di Channel youtube, tapi kalau Facebook upload video di Fanpage yang kita buat. Cara kerjanya untuk menghasilkan uang sama seperti youtube, yaitu dengan kerjasama iklan yang muncul di video yang di upload.
Kalau persyaratan monetisasi Youtube harus memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Untuk persyaratan monetisasi Fanpage Fb diantaranya memiliki 10.000 pengikut, 30.000 tayangan 1 menit video 3 menit, Fanpage yang sudah mematuhi kebijakan Facebook, dan ketersediaan negara (Untuk negara Indonesia sudah tersedia).
Untuk video yang bisa dimonetisasi Facebook Ad break haruslah video yang berdurasi minimal 3 menit. Dan saya juga baru belajar tentang Facebook Ad break, jika berhasil saya akan memberikan tutorial di blog ini tentang Facebook Adbreak dari awal sampai monetisasi.


Kesimpulan

Bisnis online ini sangat luas sobat blogger, dan masih banyak bisnis online yang belum saya jelaskan dan belum saya pahami. Jika ingin sukses di bisnis online kuncinya adalah menekuni bisnis tersebut dan terus mempelajari teknik-teknik dalam bisnis online. Jangan sampai bosan mempelajari hal yang baru. Jika merasa sudah tidak mampu menjalankan bisnis online, beralihlah kerja di dunia nyata saja karena mungkin itu jalan rezekimu yang terbaik.

Sekian sobat blogger, semoga kalian semangat memulai bisnis online dan semoga berhasil.
Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Baca Juga : Faktor Penyebab Kegagalan Dalam Bisnis Online Seorang Pemula

0 Response to "Ide-Ide Peluang Bisnis Online Yang Berpotensi Menghasilkan Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel