-->

Tips Agar Akun Adsense Tidak di Banned

Google Adsense & Blogger

Halo teman-teman, selamat datang di GO-BLOGGER. Nah, kali ini saya akan membahas tentang Adsense, meskipun blog saya ini masih belum ada iklan dari Adsense. Tapi tidak apa-apa, karena ini hanya sebagai pengetahuan sebelum mendaftar ke Adsense atau yang sudah mendaftar supaya berhati-hati dalam menggunakan Adsense. Adsense adalah program periklanan yang diadakan oleh Google. Melalui program periklanan Adsense, pemilik website atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya memasang unit iklan di situs mereka. Kemudian pemilik website atau blog akan mendapatkan pamasukan dari Google untuk setiap iklan yang diklik visitor. Nah, jika kalian melakukan pelanggaran terhadap peraturan Adsense, maka akun Adsense anda bisa dinonaktifkan atau di banned. Kalian harus tau peraturan Adsense dan Tips Agar Akun Adsense Tidak di Banned supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan Tips Agar Akun Adsense Tidak di Banned. Ini adalah tips dari Mastimon. Pasti kalian sudah tau siapa itu Mastimon. Mastimon adalah seorang Blogger dan Youtuber. Mastimon selalu memberi tutorial blogging di blog & channel youtube-nya, dan selalu memotivasi untuk seorang blogger khususnya pemula. Dan tips ini saya ambil dari salah satu video di channel youtube-nya (Timon Adiyoso).  Oke, langsung saja, berikut adalah Tips Agar Akun Adsense Tidak di Banned :

A. Mencari Visitor dari Google
Perlu diketahui untuk menghindari banned akun Adsense Anda atau sebelum memasang iklan Adsense Anda, pastikan semua visitor Anda 90% itu berasal dari Google. Jika visitor anda dari Google, bisa dipastikan akun Adsense Anda cukup kuat walaupun mungkin ada yang menjahili blog anda. Tetaplah fokus pada SEO. Jika visitor lebih banyak melalui media sosial yang kita share, kemungkinan besar sekitar 70% akun Anda akan terbanned dan itu sudah dialami oleh Mastimon sendiri. 

B. Penempatan Iklan Adsense
Perhatikan penempatan iklan Adsense. Jangan terlalu banyak menempatkan iklan, seperlunya saja. Pertama Jangan ada iklan yang aneh-aneh dan menutupi artikel, seperti iklan melayang kecuali versi mobile (itu adalah versi yang sudah disediakan Google Adsense, jadi tidak melanggar).
Kedua Iklan Sticky juga mempengaruhi pendapatan dan cukup lumayan. Iklan sticky usahakan tampil di versi desktop saja dan jangan sampai menutupi artikel.

C. Jangan Promosi di Media Sosial dan Saling Klik Iklan Adsense (Boom Klik)
Jika Anda melakukan promosi di grup-grup FB dan melakukan saling klik iklan sampai 4 atau 5x klik antar anggota di grup FB, itu merupakan sebuah tindakan yang menyebabkan akun Adsense bisa terbanned. Jadi jangan kaget jika tiba-tiba ada email peringatan bahkan akun Adsense Anda di banned.

Dan pengaruh selain itu yang menyebabkan akun adsense terbanned adalah :
Pertama Pembuatan artikel yang asal-asalan atau sembarangan, apalagi blog yang masih belum pernah merasakan gajian disarankan tidak asal-asalan dalam membuat artikel.
Kedua  Melakukan Copy-Paste. Melakukan copy-paste artikel milik orang lain dan terdeteksi oleh pemiliknya dan dilaporkan bisa memungkinkan akun Adsense Anda di banned.

Mungkin itu saja tips dari Mastimon, semoga kalian paham apa yang saya tuliskan dan mengambil hikmahnya. Jika kurang jelas, teman-teman bisa langsung cek videonya di channel YT Mastimon (Timon Adiyoso). Terima kasih sudah menyimak penjelasannya. Baca juga artikel saya lainnya yang menarik bagi Anda. Terima Kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel