-->

Cara Melegakan Penyimpanan Memori Android Fujitsu Docomo

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin memberikan cara atau tips melegakan penyimpanan memori pada android terutama Fujitsu F01H karena saya pengguna Fujitsu F01H.
Cara Melegakan Penyimpanan Memori Android Fujitsu Docomo
Sering kali penyimpanan atau memori android penuh sehingga tidak bisa digunakan untuk menginstal aplikasi atau menyimpan file lagi. Itulah masalah yang sering dialami pengguna android apalagi kalau smartphone android tersebut hanya memiliki penyimpanan/memori yang kecil pasti sering mengalaminya.

Seperti contohnya saya, menggunakan Hp Fujitsu F01H yang memiliki penyimpanan/memori hanya 8GB. Tetapi saya menggunakannya tidak ada kendala sama sekali dan merasa cukup. Kenapa saya merasa cukup? Karena saya bisa mengelola penyimpanan/memori tersebut dengan baik sehingga Fujitsu saya bisa memiliki ruang yang lebih.

Bagaimana cara saya mengelola penyimpanan/memori smartphone yang kecil tersebut? Untuk cara/tipsnya silahkan simak penjelasan saya dari awal sampai akhir : 

1. Hapus Aplikasi Bloatware

Tips yang pertama adalah menghapus aplikasi bloatware/bawaan. Terutama Hp Fujitsu atau Docomo yang lainnya pasti banyak aplikasi bloatware/bawaan yang berbahasa Jepang. Saat pertama kali membeli hp Fujitsu, saya langsung uninstall/disable aplikasi yang tidak penting secara manual. Tapi hati-hati jangan sampai ada aplikasi yang penting terhapus, bisa-bisa nanti ada yang error. Atau kalian bisa bloatware menggunakan PC secara otomatis. Untuk tutorialnya kalian bisa cari di Google atau Youtube. 

2. Menginstall Aplikasi Cleaner/Pembersih

Tips yang kedua adalah menginstall aplikasi cleaner/pembersih. Kalau saran saya untuk yang menggunakan smartphone android harus menginstall aplikasi cleaner, karena aplikasi ini sangat berguna untuk membersihkan file sampah yang ada di android. Dengan menginstal aplikasi ini, maka akan membuat penyimpanan lebih lega. Ada banyak aplikasi cleaner di Play Store, tetapi saya lebih suka menggunakan aplikasi cleaner SD Maid karena aplikasi ini cukup ringan dan bisa membersihkan file sampah dengan bersih.

3. Rutin Membersihkan File Sampah dan Cache Data

Seperti yang saya jelaskan di atas, kalian harus menginstal aplikasi cleaner gunanya untuk membersihkan file sampah secara rutin. Ini saya lakukan setiap malam saat akan tidur, saya membersihkan file sampah dan cache data agar penyimpanan/memori bisa lega setelah digunakan seharian. Kalau untuk cache data, kalian bisa hapus di pengaturan>penyimpanan/storage di android masing-masing.

4. Instal Aplikasi yang Penting Saja

Tips selanjutnya adalah Instal Aplikasi yang Penting Saja. Kalau saya hanya menginstal aplikasi sosial media(WA, FB, IG) dan game ringan saja(karena di buat main adek :v). Saya tidak instal Game berat karena saya bukan gamer. Kalau kalian gamer, kalian bisa instal game yang kalian senangi saja kalau penyimpanan/memori android kecil. Kalau penyimpanan/memorinya gede ya bisa instal apa saja yang kalian suka.

Oke, mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, jika ada yang kurang nanti akan saya update. Yang terpenting adalah jika memori android kalian kecil, kalian harus pandai mengelola memori/penyimpanan android kalian.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

0 Response to "Cara Melegakan Penyimpanan Memori Android Fujitsu Docomo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel