-->

Cara Mengubah Tombol Share Google Plus di Blog Template Viomagz

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit tutorial sederhana tentang blogging yaitu Cara Mengubah Tombol Share Google Plus di Blog Template Viomagz. Kenapa yang diubah tombol Google Plus, karena Google Plus sekarang sudah tidak aktif lagi atau ditutup layanannya. Jadi kalau tidak diubah, nanti bisa dianggap sebagai link mati atau broken link.
Cara Mengubah Tombol Share Google Plus di Blog Template Viomagz

Untuk mengubah tombol share Google Plus ini saya praktekan menggunakan template viomagz v2.4 yang lebih mudah untuk mengganti tombol sharenya karena sudah disediakan kode html di dalam templatenya. Untuk template yang lain kemungkinan caranya hampir sama dengan template viomagz. Oke langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengecek Template Blog yang Responsive dan SEO Friendly

Cara Mengubah Tombol Share Google Plus di Blog Template Viomagz 

Pertama Masuk ke Dashboard Tema blogger, kemudian klik Edit HTML.
Masuk ke Dashboard Tema>klik Edit HTML

Kedua Kemudian klik pada kode html, setelah itu tekan ctrl+F kemudian ketik twitter.com. Maka nanti akan muncul kode tombol share twitter. Setelah itu cari kode tombol share Google Plus di bawahnya twitter seperti yang saya beri tanda pada gambar di bawah. Kemudian hapus kode html tombol Google Plus-nya karena sudah tidak aktif.

Ketiga Perhatikan gambar di bawah, setelah dihapus kode html Google Plus tadi, kemudian kalian potong kode yang saya tandai ctrl+X, kemudian kalian paste-kan (ctrl+V) di sebelah kode <!-- pinterest atau pada kode <!-- linkedin, terserah kalian.

Keempat Setelah di paste, kalian simpan tema, kemudian cek pada artikel kalian apakah tombol share sudah berubah atau belum.

Untuk blog yang template nya selain viomagz, kemungkinan hampir sama. Kalian coba cari dulu kode html tombol share nya, kemudian kalian ganti tombol share yang sudah disediakan.

Oke begitu saja tutorialnya sobat blogger, sangat mudah sekali. Meskipun sederhana, saya membuat tutorial ini hanya untuk pemula yang belum tau dan untuk mengisi artikel di blog hehe...
Semoga bermanfaat dan Terima Kasih

Baca Juga : Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap Untuk Bog Pemula

0 Response to "Cara Mengubah Tombol Share Google Plus di Blog Template Viomagz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel