-->

Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindex Google

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin memberikan sebuah tutorial untuk blogger pemula tentang cara posting/menulis artikel di blog. Untuk pemula terkadang masih bingung mengenai bagaimana sih cara posting/menulis artikel yang benar supaya cepat terindex oleh Google. Untuk pemula yang baru terjun ke dunia blogger, jangan memposting artikel secara sembarangan karena dalam memposting artikel itu ada teknik-tekniknya supaya cepat terindeks oleh webmaster tools.
Kalau ilmu yang saya dapatkan dari para mastah-mastah blogger, kalau ingin memposting/menulis artikel :
1. Setidaknya dalam artikel terdapat 500 kata, walaupun saya terkadang menulis artikel paling sedikit sekitar 300 kata.
2. Tulisan harus asli dari pikiran kita sendiri, jangan copy-paste. Kalau masih bingung dalam mencari ide penulisan artikel, bisa lihat-lihat artikel orang lain kemudian ambil point-point yang penting saja, jangan di copas mentah-mentah.
3. Konten artikel yang berkualitas dan bermanfaat.
4. Bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.
5. Jangan meletakkan gambar dari situs orang lain, karena kemungkinan gambar tersebut mengandung hak cipta.
6. Usahakan dalam artikel ada internal link yang menuju ke artikel sendiri atau ke situs-situs besar seperti Wikipedia, Detik, Viva, supaya artikel cepat terindeks.
dan lain-lain. Maaf saya lupa.

Nah, untuk Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindeks Google dan bisa page one di Google bisa disimak cara di bawah ini :

Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindeks Google

Pertama Cari ide artikel apa yang ingin kalian tulis. Untuk mencari ide bisa disesuaikan dengan Niche blog atau topik blog yang kalian buat.

Kedua Setelah menemukan ide, kemudian kalian riset keyword terlebih dahulu untuk mencari judul artikel yang terbaik. Untuk riset keyword bisa melalui penelusuran Google atau melalui situs Ubersuggest. Kalian tinggal mengetikan kata kunci yang akan kalian buat artikel. Seperti contoh di bawah ini.
riset keyword melalui penelusuran google

riset keyword melalui situs ubersuggest
Kemudian kalian simpulkan judul yang terbaik untuk artikel kalian. Saran saya, buat judul artikel yang berbeda dari yang lainnya agar persaingan untuk page one pencarian google tidak terlalu ketat.

Ketiga Setelah memilih judul yang terbaik, kalian tulis artikel sesuai pemikiran kalian. Jika kalian bingung untuk memilih kata-kata, bisa lihat artikel orang lain dan mengambil point-point nya yang penting. Ingat, jumlah kata dalam artikel minimal 500 kata
Perlu diingat juga, jangan meletakkan gambar dari situs orang lain, karena kemungkinan gambar tersebut mengandung hak cipta. Lebih baik kalian desain sendiri gambar yang diinginkan atau jika kalian tidak bisa mendesain kalian bisa download gambar dari situs Pixabay. Di situs Pixabay, kalian bisa download gambar sesuka kalian tanpa mengandung hak cipta. Seperti pada gambar di bawah ini
download gambar di pixabay

Keempat Setelah selesai menulis artikel, kemudian cek artikel yang ditulis tadi di situs Smallseotools. Caranya copy artikel yang tadi ditulis => masuk situs smallsetools check plagiarism => setelah itu paste kan artikel ke kotak yang disediakan di situsnya => klik "Check plagiarism", seperti gambar di bawah ini :
cek plagiarism artikel
Setelah dicek, maka akan muncul persen ke aslian artikel yang kita buat. Artikel harus 100% Unique agar cepat terindeks.

Kelima Setelah itu setting pada Setelan entri yang ada di sebelah kanan pada saat kita menulis artikel
1. Beri "Label" pada artikel sesuai yang diinginkan.
2. Setelah itu, setting "Tautan permanen", saran saya ubah linknya menjadi lebih pendek
3. Setting "Deskripsi penelusuran", isikan pokok-pokok pembahasan yang ada dalam artikel. Jika kalian malas menulis pada bagian ini, kalian bisa copy-paste paragraf 1 dan 2 pada artikel.
Sebagai contoh lihat gambar di bawah ini :
setting setelan entri

Keenam Setelah dirasa artikel sudah mantap, silahkan publikasikan. Setelah itu indeks artikel tadi dengan menggunakan webmaster tools. Setelah di indeks, silahkan cek dipencarian google, apakah artikel kita sudah diindeks oleh Google Webmaster Tools.
Untuk cara indeks artikel Klik Di Sini

Nah, begitulah sobat blogger Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindeks Google. Cara ini selalu saya gunakan setiap posting artikel di blog saya. Dan dengan cara ini, artikel saya bisa terindeks dengan cepat. Memang tidak semua artikel bisa terindeks dengan cepat, mungkin karena pengaruh persaingan artikel dari situs lain yang cukup ketat.

Terima kasih telah menyimak tutorial ini sampai selesai. Jika kalian bingung dengan penjelasan tutorial saya, bisa tinggalkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat untuk semuanya dan baca juga artikel saya yang lainnya ya.

Terima Kasih

0 Response to "Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindex Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel