-->

Faktor Penyebab Kegagalan Dalam Bisnis Online Seorang Pemula

Bisnis Online memang sangat luas sobat blogger. Ada berbagai peluang bisnis di dunia internet yang bisa menghasilkan uang. Tetapi, Bisnis online tidak semudah yang dibayangkan, terutama bagi seorang pemula yang melihat seseorang yang sukses di bisnis online, pasti dipikirannya mengira "bisnis online kok kelihatan mudah sekali ya menghasilkan uang, hanya tinggal duduk dihadapan komputer terus dapat uang" tetapi kenyataanya bisnis online tak semudah yang itu yang dibayangkan.

Baca Juga : Ide-Ide Peluang Bisnis Online Yang Berpotensi Menghasilkan Uang

Bisnis online itu hampir sama dengan bisnis di dunia nyata, untuk menjadi sukses kita juga harus mencari nama agar bisnis dikenal banyak orang. Yang membedakan hanya dunia bisnisnya, bahkan bisnis di dunia nyata bisa saja menjadi sukses karena promosi lewat dunia online. Yang pastinya semua bisnis itu perlu proses untuk mencapai kesuksesan.
Ketika seorang pemula yang baru terjun ke bisnis online, pastinya banyak mengalami kendala. Karena pemula belum mengetahui seberapa banyak rintangan yang harus dihadapi untuk membangun bisnis online supaya menjadi sukses. Misalnya seperti saya juga yang baru mulai belajar mengelola blog. Kendala yang saya hadapi adalah muncul rasa malas, susah menemukan ide, dan kadang muncul rasa putus asa dalam mengelola blog ini. Tetapi sampai saat ini saya masih menulis, karena saya yakin mungkin saja blog ini bisa berkembang.

Banyak para mastah blogger yang bilang "Jangan ngeblog karena ingin dapat uang, tapi karena hobi dan ingin memberikan manfaat kepada banyak orang. Kalau blog bisa berkembang dan mendapatkan uang itu mungkin rezeki dari tuhan" Kira-kira begitulah. Tapi ya pasti banyak orang yang terjun ke bisnis online pasti ingin mendapat uang/penghasilan. Tak terkecuali pemula-pemula seperti saya juga.

Oke, Kali ini saya ingin memberi tahu faktor-faktor atau penyebab apa sajakah yang mempengaruhi kegagalan bisnis online seorang pemula, silahkan simak penjelasannya


Faktor Penyebab Kegagalan Dalam Bisnis Online Seorang Pemula :

1. Kurang Paham Teknologi (GAPTEK)

Banyak pemula yang tertarik terjun ke bisnis online, tetapi mereka belum terlalu paham teknologi atau bahkan yang tidak paham sama sekali dengan teknologi. Itu karena mereka tertarik dengan orang yang sukses di bisnis online yang mendapat banyak uang. Mungkin itu menjadi faktor kegagalan seorang pemula, apalagi kalau pemula tersebut GAPTEK dan tidak mau mempelajarinya. Kini belajar tentang apapun sudah sangat mudah karena di internet sudah tersedia semuanya. Itu tinggal kemauan kita saja, apakah ingin mempelajari hal baru atau putus asa.

2. Tidak Sabar

Faktor selanjutnya adalah tidak sabar. Seorang pebisnis online pemula pasti sering tidak sabar untuk mendapatkan uang dari internet. Mungkin karena itulah mereka lebih dulu putus asa untuk menjalankan bisnis online lagi, dan mungkin ada yang baru 1 bulan sudah menyerah. Semua bisnis itu tidak ada yang instan, jadi bersabarlah.

3. Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas

Faktor selanjutnya adalah Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas. Seorang pemula yang baru terjun ke bisnis online biasanya hanya ikut-ikutan saja tanpa memiliki tujuan yang jelas.

4. Tidak Komitmen

Seorang pebisnis harus memiliki tujuan dan komitmen. Tentukan tujuan dan komitmen mulai dari sekarang, kenapa kalian terjun ke bisnis online.

5. Kurang Praktek

Faktor selanjutnya adalah kurang praktek. Mungkin seorang pebisnis pemula gagal dikarenakan kurang melakukan praktek. Praktek ini penting sekali untuk membuktikan sebuah teori yang dipelajari. Bisa jadi teori yang dipelajari memang benar atau sekedar teori. Jika melakukan praktek jangan takut gagal, dan jika memang gagal jadikan itu sebagai pembelajaran.

6. Kurang Bersosialisasi dengan Sesama Pebisnis Online

Faktor ini juga tak kalah penting. Kurang bersosialisasi dengan sesama pebisnis online juga merupakan faktor kegagalan dalam bisnis online. Sosialisasi ini penting agar bisa saling belajar tentang ilmu yang didapatkan atau yang dimiliki pebisnis lain. Sosialisasi tidak selalu harus ketemu dengan orangnya, tetapi  bisa juga melalui grup-grup bisnis online Facebook atau Whatsapp. Jangan malu untuk bertanya di grup, justru jika tidak bertanya kita tidak akan paham.

Oke mungkin itu saja Faktor-faktor Kegagalan Dalam Bisnis Online Seorang Pemula. Dengan penjelasan ini, semoga semua paham dan terus semangat menjalankan bisnis online. Terima kasih telah mampir di blog sederhana ini. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

0 Response to "Faktor Penyebab Kegagalan Dalam Bisnis Online Seorang Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel