-->

Spinning Artikel Berdampak Buruk Untuk Blog

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya akan membahas sedikit tentang spin artikel. Untuk seorang blogger pemula yang baru terjun, pasti belum tau tentang spin artikel. Kalau belum tau apa itu spinning artikel, mari saya jelaskan pada artikel ini dan silahkan simak dan pahami agar kalian tau apakah itu suatu perbuatan yang menguntungkan atau tidak? perbuatan yang benar atau tidak?

Pengertian Spinning Artikel

Spinning Artikel adalah Perbuatan pencurian konten artikel orang lain dengan menggunakan software/situs spinner untuk merubah kalimat atau kata yang memiliki arti yang sama dalam konten artikel yang dicuri tersebut. Sebagai contoh, artikel di situs orang lain, kemudian di copy-paste ke software/situs spinner, kemudian software tersebut akan memberikan hasil yang berbeda, dan 100% unik dan terlihat seolah-olah hasilnya ori buatan sendiri. Misalnya dalam artikel yang di copy-paste kata "saya" diganti menjadi "aku" atau kata/kalimat yang lainnya diganti menjadi kata/kalimat yang memiliki arti yang sama.

Lalu, apa dampak spinning artikel?

Spinning artikel juga punya kelebihan dan kekurangan
Kelebihan spinning atikel adalah :
1. Mudah di kerjakan.
Jika kalian malas menulis artikel, bisa melakukan ini tanpa harus susah-susah menulis dan berpikir keras membuat artikel, hanya dengan copy paste artikel orang lain.

2. Hasilnya Unik
Seperti yang saya jelaskan diatas, hasil dari spinning artikel jika di cek di tools plagiarism maka hasilnya akan 100% unik. Jadi hati-hati juga kalau kalian ingin membeli artikel, bisa saja artikel tersebut adalah hasil dari spinner.

3. Kerjannya Santuy
Jika kalian menggunakan spinner itu kerjaanya santuy, kalian tinggal spinning artikel orang lain kemudian copy-paste hasilnya.

Itu beberapa kelebihannya, nah untuk kekurangannya ini sangat berdampak pada blog, diantaranya :
Kekurangan spinning artikel  :
1. Artikel tidak tahan lama 
Artikel dari hasil spinning tidak akan bertahan lama di search engine (Google, Yahoo, Bing). Mungkin bertahan 1 hari atau 2 hari, atau 1 minggu artikel bisa berada di page one Google. Tapi perhatikan, setelah berjalannya waktu, beberapa minggu kemudian, artikel tersebut terdeteksi oleh Google dan kemungkinan artikel bisa hilang dari search engine.

2. Blog akan diabaikan Google
Jadi walaupun kalian sudah melakukan submit ke webmaster tools, artikel tidak akan diindeks oleh webmaster tools. Jadi walaupun kalian sudah menulis artikel ori buatan sendiri, tetapi sebelumnya kalian pernah melakukan spinning, artikel ori kalian juga akan diabaikan oleh webmaster tools.

3. Blog bisa dihapus oleh Google
Spinning artikel bisa membuat blog dihapus oleh Google. Untuk blog kalian yang masih menggunakan domain blogspot, jika kalian melakukan spinner/pencurian artikel kemudian blog/situs pemilik artikel mengetahui dan melaporkan ke Google melalui DMCA, maka blog kalian bisa terhapus. Bayangkan, kalian sudah menghabiskan waktu membangun blog, tapi tiba-tiba blog kesayangan kalian dihapus oleh Google gara-gara spin artikel.

4. Tata bahasa yang terkadang sulit dipahami
Jika kalian spin artikel terkadang hasilnya ada tata bahasa yang rancu atau sulit dipahami. Nah, jika artikel kita bahasanya rancu, maka akan diabaikan oleh pembaca. Nah, jika disetiap artikel kalian bahasanya rancu, pasti pembaca akan enggan mengunjungi blog kalian. Jadi, perhatikan tata bahasa pada artikel apalagi artikel dari hasil spinning.

5. Spinning artikel adalah pekerjaan yang sia-sia
Jika kalian membangun blog dengan melakukan spinning artikel adalah pekerjaan yang sia-sia, meskipun caranya mudah, tetapi juga perlu waktu, seperti untuk copy-paste, kemudian spin artikel, kemudian merapikan artikel. Itu merupakan hal yang sia-sia jika blog kalian tidak menghasilkan apapun atau bahkan dihapus oleh Google. selain mebuang waktu juga merugikan diri sendiri dan blog orang lain.

Kesimpulan :

Spinning Artikel hanya dilakukan oleh orang yang malas menulis. Jika kalian benar-benar ingin jadi blogger maka jangan malas menulis. Gunakan pikiran kalian untuk belajar teknik blogging yang benar, dan jika ada yang belum jelas bisa bertanya pada para master blogger.

Demikian sedikit penjelasan dari saya, semoga kalian memahaminya. Apakah kalian tertarik mencoba spinning artikel?
Baca juga artikel saya yang lainnya, sekian dan Terima Kasih.

Baca Juga Apa Itu DMCA? Apa Fungsinya? Cara Daftar DMCA Untuk Melindungi Artikel Blog/Website?

0 Response to "Spinning Artikel Berdampak Buruk Untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel