-->

Cara Mudah Membuat Logo Nama Blog Tanpa Aplikasi

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin membagikan tutorial seputar blog, yaitu Cara Mudah Membuat Logo Nama Blog Tanpa Aplikasi. Cara ini sangat mudah dilakukan jika kalian ingin membuat logo nama blog tanpa harus mempunyai skil editing.
Cara Mudah Membuat Logo Nama Blog Tanpa Aplikasi
Nama atau judul sebuah blog/website sangatlah penting agar blog/website yang kita buat mudah diingat dan mudah dicari oleh orang-orang. Nama blog/website biasanya dibuat dalam bentuk logo agar mempercantik tampilan blog/website. Untuk tampilan logo nama blog bawaan template, terasa tampilannya kurang menarik. Bagaimana cara mengubah atau menambahkan logo yang menarik? Caranya mudah, kalian tinggal membuat logo sendiri kemudian menambahkannya ke tata letak bagian Header.

Bagaimana cara kita membuat logo tetapi tidak bisa menggunakan aplikasi desain? 

Tenang saja, sekarang ada solusi mudah untuk membuat logo nama blog tanpa harus memiliki skil editing. Caranya menggunakan sebuah situs FlamingText, situs ini sangat membantu untuk membuat logo nama atau teks dengan mudah. Kalian hanya tinggal memasukkan nama blog atau teks, kemudian kalian kreasikan sendiri logo dengan fitur-fitur yang disediakan situs tersebut.

Sebagai contoh, saya akan mebuat logo nama blog saya ini dan saya ingin mengubahnya agar lebih menarik. Dan saya juga minim skil dalam hal editing atau desain gambar. Silahkan disimak cara membuat logonya dan menerapkannya ke blog. Di sini saya memakai template VioMagz v2.4.

Baca Juga : Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindex Google

Cara Membuat Logo Nama Blog Dengan Situs FlamingText

Pertama Masuk ke situs FlamingText, kemudian masukkan nama atau judul blog kalian, contohnya seperti gambar di bawah, setelah itu klik "GET STARTED"

Kedua Setelah itu akan muncul banyak pilihan logo, pilih sesuka kalian yang sekiranya bagus dan cocok untuk blog kalian.

Ketiga Setelah pilih logonya, kemudian klik "edit". Setelah itu silahkan kalian kreasikan sendiri sesuai selera kalian. Kalian bisa mengubah font, warna, dll. Dan saran saya untuk backgroundnya pilih transparan agar nanti background bisa sama dengan warna blog.

Keempat Setelah kalian edit, kemudian pilih "Done", kemudian download

Nah, begitu sobat blogger cara membuat blognya. Cukup mudah bukan dibanding dengan desain menggunakan aplikasi desain, seperti photoshop dll. Dengan situs FlamingText kita hanya memasukkan nama atau judul kemudian berkreasi sesuai keinginan. Untuk menerapkan logo ke blog juga mudah sekali, silahkan disimak caranya berikut.


Cara Menerapkan Logo Nama ke Blog :

Pertama Masuk ke Dashboard Tata Letak Blog kalian, kemudian klik bagian header maka nanti akan muncul pop-up

Kedua Pada jendela pop-up, kalian klik browse dan cari gambar logo yang didownload tadi

Ketiga Setelah dipilih gambar logo tadi, kemudian klik "Selain judul dan keterangan", kemudian simpan.

Jika hasil penerapan logo gambarnya kecil, crop gambar menggunakan microsoft office 2010, Caranya klik kanan>open with>microsoft office 2010.

Kemudian crop gambar logo bagian atas & bawah hingga mepet tulisan seperti di bawah, setelah itu save

Setelah itu terapkan gambar logo kembali seperti langkah di atas. Dan lihatlah logo blog ini sudah berganti menjadi baru.

Oke, sekian dulu sobat blogger tutorial dari saya. Jika ada yang belum paham silahkan komentar di bawah. Terima Kasih telah menyimak sampai selesai, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Aman Reupload Video Untuk Fanpage Ad Breaks

2 Responses to "Cara Mudah Membuat Logo Nama Blog Tanpa Aplikasi"

  1. I get pleasure from, lead to I discovered exactly what I
    used to be looking for. You've ended my 4 day lengthy hunt!
    God Bless you man. Have a nice day. Bye

    My website: bisnis online (bit.ly)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel