-->

Cara Mudah Mengatasi Tombol Reply/Balas Komentar Tidak Berfungsi Pada Template Viomagz

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit tutorial seputar blogging yaitu Cara Mudah Mengatasi Tombol Balas Komentar Tidak Berfungsi Pada Template Viomagz. Saya membuat tutorial ini, karena blog saya mengalami sedikit pemasalahan pada tombol reply/balas komentar dan setelah mencari cara mengatasinya, ternyata sangatlah mudah.
Cara Mudah Mengatasi Tombol Reply/Balas Komentar Tidak Berfungsi Pada Template Viomagz
Pada sebuah blog, pasti terdapat sebuah fitur yang diperuntukan untuk pengunjung blog agar bisa berinteraksi dengan pemilik atau admin blog yaitu fitur komentar. Untuk mengatur fitur komentar ini, kalian harus mengaktifkannya lewat setelan di Blogger atau kalian bisa juga memasang platform layanan komentar yang menarik pada blog kalian, seperti Disqus.

Baca Juga : Cara Membuat Kotak Komentar di Blog Menggunakan Disqus

Tetapi, masalah yang terjadi pada fitur komentar bawaan blogger adalah ketika ada suatu komentar dari pengunjung blog kemudian kita ingin membalas komentar tersebut, maka tombol Reply/balas komentar tersebut tidak berfungsi. Itulah yang menjadi sedikit masalah pada fitur komentar blogger, kita tidak bisa membalas komentarnya.

Kemungkinan ini terjadi karena pengaruh template yang kita pasang di blog kita, seperti contohnya saya memasang template Viomagz buatan Mas Sugeng atau template yang lain juga bisa mengalami masalah yang sama. Masalahnya adalah terdapat pada template tersebut ada beberapa kode html/css yang belum disetting, sehingga menjadi penyebab kita tidak bisa membalas komentar dari pengunjung blog. Masalah kecil ini baru saya tau setelah ada yang komentar di salah satu artikel saya, dan kemudian saya ingin membalas komentar tersebut tetapi tidak bisa.

Cara Mengatasi/Memperbaiki Tombol Reply/Balas Komentar Tidak Berfungsi Pada Template Viomagz
Untuk cara mengatasi atau memperbaiki tombol reply/balas komentar tidak berfungsi sangatlah mudah, kita hanya tinggal mengganti beberapa kode html/css. Cara ini juga bisa kalian coba pada template blog yang lain, tidak hanya untuk blog bertemplate Viomagz. Silahkan simak tutorialnya sampai selesai

Pertama Kalian masuk ke dashboard blogger Tema, kemudian pilih Edit HTML.

Kedua Setelah itu kalian cari kode html b:css='false' (letaknya ada di paling atas), kemudian kalian ganti menjadi b:css='true',  seperti pada gambar yang saya beri tanda di bawah.  

Ketiga Setelah itu, kalian cari lagi kode html &lt;!–-</body>–-&gt;&lt;/body&> (letaknya ada di paling bawah), kemudian kalian ganti menjadi </body>. Setelah selesai, kalian Simpan Tema.
Nah, setelah itu kalian cek pada blog kalian dengan menekan tombol Reply/Balas Komentar, kemungkinan nanti sudah bisa untuk membalas komentar. Saya menerapkan cara di atas dan tombol balas komentar di blog saya sudah bisa.

Jika cara di atas belum berhasil mengatasi tombol balasnya, lakukan langkah lanjutan berikut ini yang kemungkinan akan mengatasi masalah tadi

1. Masuk kembali ke dashboard blogger Tema, kemudian pilih Edit HTML.

2. Setelah itu kalian cari kode html &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt; kemudian kalian ganti kode tersebut menjadi </head>.

3. Setelah itu cari kode html .quickedit,.thread-toggle,.edit-post,.item-control{display:none;}, kemudian kalian hapus kode html tersebut, kemudian Simpan Tema.

Setelah itu cek lagi pada tombol balas komentar pada blog, kemungkinan tombol balas komentar akan berfungsi. Saya hanya melakukan langkah yang pertama dan langsung berhasil. Jika masih belum bisa, silahkan tinggalkan komentar, dengan senang hati akan saya balas komentar anda :D

Oke, itu saja sedikit tutorial dari saya. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Terima Kasih.

Baca Juga : Cara Posting Artikel Blog Yang Benar Supaya Cepat Terindex Google

5 Responses to "Cara Mudah Mengatasi Tombol Reply/Balas Komentar Tidak Berfungsi Pada Template Viomagz"

  1. Terimakasih gan akhirnya bisa, dah muter" sana sini🙏 kunjungi juga blog pilinggud.com yaa😀

    ReplyDelete
  2. Akhirnya berhasil juga,terimakasih tutorialnya

    ReplyDelete
  3. Nah ini yg q cari...tq infonya bang

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel