-->

Cara Redirect/Mengalihkan Link Blog Lama Ke Blog Baru Untuk Menambah Traffic Blog

Halo sobat blogger, selamat datang di GO-BLOGGER. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit tutorial tentang seputar blogging yaitu Cara Redirect/Mengalihkan Link Blog Lama Ke Blog Baru Untuk Menambah Traffic Blog. Sebelum berbagi tutorialnya, saya ingin sedikit cerita dulu :D
Cara Redirect/Mengalihkan Link Blog Lama Ke Blog Baru Untuk Menambah Traffic Blog

Saya mempunyai blog yang sudah tidak terpakai (ini linknya>https://goblogingg.blogspot.com/). Nah, blog tersebut hanya berisi 5 artikel, tetapi ada satu artikel yang membuat blog tersebut mempunyai traffic mencapai 50-an/hari(kan lumayan menambah traffic hehe...), karena artikel tersebut berada di page one. Oleh karena itu, saya membuat artikel yang hampir sama dengan artikel di blog lama saya,  kemudian saya membuat redirect link di blog lama saya ke blog baru saya (GO-BLOGGER) agar menambah traffic di blog saya ini. Jadi jika ada yang mengunjungi artikel populer di blog lama tadi, maka nanti akan dialihkan ke artikel yang sama di GO-BLOGGER. Nah, begitu ceritanya hehe... paham kan?

NB : Jika kalian klik link blog lama saya yang di atas, kalian akan di redirect / dialihkan kembali ke blog saya ini. 

Jadi, jika kalian mempunyai blog lama yang memiliki traffic yang lumayan, boleh dicoba membuat redirect ke blog baru kalian agar menambah traffic di blog baru kalian, asalkan redirect nya tepat sasaran atau ke artikel yang ingin dibaca visitor.

Bagaimana Cara Redirect/Mengalihkan Link Blog Lama Ke Blog Baru?

Untuk cara membuat redirectnya sangat mudah sekali, silahkan simak tutorialnya sampai selesai. Cara kerja redirect ini mungkin hampir sama seperti Backlink, seperti memasukkan link di dalam blog kemudian di tujukan ke blog lain

Baca Juga : Apa Itu Backlink? Pengertian dan Fungsi Backlink

Cara Redirect/Mengalihkan Link Blog Lama Ke Blog

Pertama Kalian masuk ke Dashboard Tema blog lama kalian, kemudian klik Edit HTML
masuk Dashboard Tema blog lama kalian, kemudian klik Edit HTML

Kedua Kemudian kalian tambahkan kode html di bawah tag <head> seperti gambar di bawah. Setelah ditambahkan, klik Simpan Tema. Kode html saya sediakan di bawah gambar ini.
tambahkan kode html di bawah tag <head>, kemudian klik Simpan Tema
<meta content='3;url=https://gobloggerjpr.blogspot.com/' http-equiv='refresh'/>
Kode html yang saya warnai biru berarti waktu lama redirect, angka 3 berarti 3 detik, kalian bisa mengubah sesuka kalian.
Kode html yang warna merah kalian ganti dengan url/link blog baru kalian.

Setelah tersimpan, kemudian kalian cek dengan membuka blog lama kalian tadi, jika berhasil maka nanti akan di redirect atau dialihkan ke blog baru kalian. Dan nantinya bisa menambah traffic blog kalian, tetapi visitor tersebut tidak organik(Backlink) atau visitor bukan dari pencarian google.


Oke, begitu saja tutorialnya, sangat sederhana sekali. Cara redirect ini baru saya terapkan dan traffic blog saya menambah sekitar 50-an visitor hehe... lumayan. Terima kasih telah menyimak tutorialnya sampai selesai. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga :
Cara Mendaftar Webmaster Tools Google Search Console 
Cara Indeks Artikel Blog Google Webmaster Tools Dengan Cepat

0 Response to "Cara Redirect/Mengalihkan Link Blog Lama Ke Blog Baru Untuk Menambah Traffic Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel